Senin, 24 Agustus 2009

Love in Laweyan


Kemarin saya diundang mbak Dini untuk mengikuti lomba Rally Foto di Laweyan. Saya ke sana bersama beberapa teman saya, seperti Mas Saiqa, Kinkin, Dzulfan, Mega, Mbak Indah, plus Pras dan Mbak Sani.

Tapi saat mengikuti lomba nyali saya langsung ciut. Saya bertemu dengan banyak orang dengan kamera-kamera pro-nya. Malahan salah satu di antara mereka ada yang membawa kamera engkol. Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, saya dan Mas Saiqa bergabung bersama tiga teman baru yang ketiganya anak-anak unit fotografi UGM (UFO).

Kami diberi sebuah peta kampung Laweyan, dan harus mencari tiga titik foto yang telah ditentukan melalui kata sandi. Akhirnya kami menemukan tiga titik foto, yaitu bapak yang sedang membatik di salah satu lorong Laweyan, Langgar Merdeka, dan Tugu Laweyan.

Karena merasa tidak percaya diri untuk mengumpulkan foto, saya dan Mas Saiqa sepakat untuk tidak mengumpulkan foto. Kinkin juga tidak mengumpulkan foto dengan alasan yang lebih aneh lagi, dia tidak memotret karena pada setiap titik foto yang dia kunjungi tidak menarik untuk difoto, fuh...

Ya sudah, ini akhirnya saya pajang di sini saja foto yang saya ambil. Dengan catatan foto sebelunya lebih buruk lagi karena saat dipajang di blog ini foto-foto ini sudah mengalami proses cropping:




***

Sisa waktu setelah Rally Foto saya habiskan bersama Mas Saiqa, Kinkin, Dzulfan, dan Mega untuk menjelajahi lorong-lorong Laweyan. Bolehlah galeri ini saya beri nama Love in Laweyan!





Dua cewe tiga cowo,
Dengan dua pasangan membojo,
Dan satu orang menjomblo,
Terpaksa dia yang memfoto...
Oh, no!
Si Jomblo tiba-tiba ingin membojo...

***


Semua pengambilan gambar Love in Laweyan diambil saat bulan Ramadhan, jadi jangan ditiru, ya! Hehehe...

Sorenya kami berbuka puasa dengan melakukan petualangan kuliner. Jus buah di daerah laweyan, susu segar ShiJack, dan bestik Lidah dekat Matahari Singosaren membuat perut kami serasa mau meletus. Laporannya bisa dilihat di blognya Saiqa.

Maaf kalau postingan ini tulisannya kurang menggigit! hehehe...

9 komentar:

saiqa ilham mengatakan...

wowowow..foto2mu oke kok.hehe,,

ayo kita kulineran lagi.tapi jangan pas puasa

Ayos Purwoaji mengatakan...

hahaha iki posting nggak niat, tapi btw fotonya nice....

Sasmita Dini mengatakan...

tag jomblo yg bagian bawah bikin ngakak, haha

praz mengatakan...

loh..kalian pada nggak ngumpulin foto tha ??? walah.....kan siapa tau bisa menang kalo ngumpuliin..:D
hehehe...

Dex Glennıza mengatakan...

Kirain di temoknya ada tulisan "Navan was here", hahaha.

Navan mengatakan...

@ Mas Saiqa
ayo kulineran lagi ^^

@ Mas Ayos
Tul! lagi gag reporting sih. cuma have fun aja...

@ Mbak Dini
Hidup Njomblo

@ Praz
Iy ni! menyerah sebelum bertanding, hehehe...

@Dex
wkwkwk...

Annisa Prasetio mengatakan...

ini lucu banget navan:

Dua cewe tiga cowo,
Dengan dua pasangan membojo,
Dan satu orang menjomblo,
Terpaksa dia yang memfoto...
Oh, no!
Si Jomblo tiba-tiba ingin membojo...

hihihihihihi like it!!

NDoo mengatakan...

wah ada yang pake kaos the yellow dino!! bun tanyain harganya donk...

Agra mengatakan...

navaaan..pengen jalan2..hehe
td gw nemu e-book kakak lo di google..mantep pisan (pisan=banget.hhe)